.permalink {border: 1px dotted #EFF0F1; padding: 5px; background: #AAFFA0;-moz-border-radius:5px;} .permalink a {background:none;} img.float-right {margin: 5px 0px 0 10px;} img.float-left {margin: 5px 10px 0 0px;}

ASBIHU NU

SELAMAT DATANG DI BLOG PENGURUS PUSAT ASOSASI BINA HAJI DAN UMRAH NAHDLATUL ULAMA (PP. ASBIHU NU) -- SELURUH PIMPINAN DAN STAF PP ASBIHU-NU MENGUCAPKAN SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH HAJI 1436 H SEMOGA MEMPEROLEH BALASAN HAJI MABRUR DAN DITERIMA AMALNYA SERTA SELALU MENDAPATKAN PERLINDUNGAN ALLAH SWT. آمِـــــيْنْ ...آمِـــــيْنْ ... يَا رَبَّ الْعَـــالَمِيْنْ

PP. ASBIHU NU


widget

Iklan

 photo addesign_zpshzefpw5i.gif

Sunday 6 September 2015

Sambutan Jusuf Kalla Pada Pengukuhan PBNU 2015 - 2020

Sambutan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla Pada Acara Pengukuhan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) masa khidmat 2015 - 2020 di Masjid Istiqlal Jakarta, Sabtu 5 September 2015.
Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan umat Islam di Indonesia beruntung karena dapat hidup dalam kondisi aman dan damai, namun demikian, tantangan yang dihadapi saat ini adalah ketertinggalan dan disinilah energi harus difokuskan. 

“Inilah yang menjadi tantangan kita, dan tantangan NU. Kita tidak ada masalah politik yang besar, kita tidak ada masalah ideologi yang besar. Kita memiliki tantangan ketertinggalan ekonomi dan kemiskinan. Ini memberi efek pada umat. NU merupakan bagian terbesar dari umat tentu bagian terbesar dari tatangan ini,” katanya ektika memberikan sambutan dalam acara pengukuhan pengurus PBNU.

Ia menegaskan, NU memiliki peran besar bukan hanya dalam bidang keagamaan seperti kegiatan shalawat dan istighotsah, tetapi NU harus turut serta membangun bidang pertanian, perdagangan dan lainnya. “Karena hanya dengan cara inilah kita menghadapi tantangan ketertinggalan,” tandasnya.

Program pemerintah saat ini yang berusaha memajukan Indonesia dari desa akan memiliki dampak besar terhadap jamaah NU yang kebanyakan tinggal di desa. .

“NU sebagai bagian bangsa yang sangat besar akan merasakan kesulitan apabila ada masalah tetapi akan bergembira jika berhasil mengadapi tantangan tersebut.”

Jusuf Kalla yang juga salah satu mustasyar NU ini menegaskan sudah waktunya ketergantungan pada pihak lain diakhiri.

No comments :

Post a Comment